Hampir sebulan yang lalu inirumahku pindah server. Sebelumnya hosting inirumahku menggunakan layanan ardhosting yang didapat dari salah satu reseller nya .
Beberapa alasan pindah :

  • akses dari server luar yang lambat, beberapa kali kami dapat komplain dari TLA (Text-Links-Ads) karena bananaTalk tidak nongol di ping service mereka
  • kebutuhan storage yang semangkin meningkat, sementara hosting di dalam negeri / menggunakan perusahaan hosting dalam negeri tidak semurah kalo pake dari luar

So kami putuskan untuk pindah hosting ke Servage, dengan pertimbangan :

  • hosting luar yg murah, speed nya bagus, dan reputasi bagus
  • response dari support cepat, tanpa harus tambah biaya (kalo pake dreamhost biasanya support nya dapet yg otomatis/software kalo pake paket yg biasa/murah … kalo mau dapet support ‘orang beneran’ harus tambah biaya lagi :P )

Dan minggu kemaren bener deh layanan support yg tanggap sangat membantu saat saya komplain tentang server yg frequently menghasilkan 404, akhirnya kami pindah ke kluster server yg baru. Saya beranggapan bahwa bagaimanapun yg namanya service (i.e hosting) ga bakal ada yg sempurna, jadi daripada cari server hosting yg sangat sempurna mending cari server hosting yg baik dan memadai dan di backup dg pelayanan/support yg sempurna.

So far so good. Cuman istri saya yg terbiasa pake awstat tidak menemukan di hosting yg baru ini (servage tidak pake cpanel dan tidak ada awstat), jadi saya install beberapa alternatif stat engine untuk blog nya yaitu Firestats dan Statpress. (meskipun sbenernya google analytics dah terpasang di tiap blog yg ada … namun nampaknya banyak yg berpendapat bahwa google analytics tampilannya terlalu pelik. ).

So, kalo ada yg aneh saat mengakses bananatalk, sila komentar disini, atau di bananatalk, atau email ke yahya [at] inirumahku.com .

:0)

Comment now!
















Trackbacks