Entah saya lagi terdampar dimana yang akhirnya menggiring saya tentang dua hal yaitu Plushie dan View Master.

View Master


Suatu waktu saya pernah kecil, dan saat saya masih kecil itulah nenek saya yg pulang haji menghadiahi saya ‘kekker’ ( := binoccular . jawa ) yang antik ini. Sebagai anak kecil saya sangat tertarik dengan efek 3D stereoscopic-nya ( emulasi 3d dengan 2 gambar yg diambil berjarak mata, kira2 begitu :) ). Jauh sebelum ada emulasi 3d yg canggih seperti yg kita nikmati di film2 sekarang ini. Benda ini dikenal dengan nama View Master, beberapa tautan yg menarik saya temukan :

Plushies

Plushies adalah boneka2 kecil yg simple dan imut. Entah apa yg mentrigger saya tapi tau2 saya sudah searching plushies dan ada 1 yang menarik yaitu yg cara membuatnya ultra simple ( walaupun plushies rata2 emg dibuat dg cara yg simple ).

Sekaligus juga ada tutorialnya disana, kilk ini untuk membuka tutorialnya. Kalau anda pencinta hand-crafting stuff si empunya tutorial juga punya blog menarik yg bisa dibaca-baca.


note to self : ok now you’ve mark it, back to werk lad..

2 responses


Do you want to comment?

Comments RSS and TrackBack Identifier URI ?

Dgn hormat Remah roti,

Salam kenal , nama saya adalah René dan tinggal di Belanda. Membaca artikel anda, anda jg seorang penggemar Viewmaster. Saya pun begitu. Kolektor artikel artikelnya. Kalau mau bertukar pikiran silahkan hubungi liwat : R.manneveld@mail.com atau Facebook.

July 19, 2010 12:23 pm

Salam kenal René, kebetulan Remah Roti adalah terjemahan bebas dari “Breadcrumbs” satu thread yang saya buat untuk memposting hasil jalan2 browsing di web :)
ViewMaster adalah salah satu dari ketertarikan saya yg banyak :P
Senang berkenalan dengan anda, akan saya coba kontak2 via email+facebook kapan2.

July 21, 2010 7:55 am

Comment now!
















Trackbacks