Despicable Me Poster First thing first, meski film ini di Indonesia di rating SU ( semua umur ), tapi saya amat sangat menyarankan untuk mengikuti rating sesungguhnya yaitu PG ( Parental Guidance, Dampingan Orang Tua ). Yap, i mean really strict guidance, terutama kalo anak anda adalah toddler ( balita ), atau antara TK – SD klas 3-an.

Karena film ini basis humornya adalah slapstik, dan sinisme. Untuk orang dewasa dg selera humor yang baik film ini cukup nikmat untuk mengundang tawa ( terutama karena leluconnya yg ringan & ga perlu otak :P ), tapi saya bayangkan anak2 kecil tidak akan menganggapnya selucu itu.

Kalau anda menginginkan cerita yang lucu sekaligus menyentuh semisal Toy Story, Up, atau yang sarat pesan bijak seperti How to Train Your Dragon, sebaiknya anda urung nonton..

Bercerita tentang penjahat ( maling ) yang sudah terlalu tua di dunia kejahatan, dan mencoba untuk mencuri bulan agar dapat mengalahkan saingannya yg lebih muda. Dalam proses dia bertemu dg 3 gadis kecil ( yatim piatu ), yang harus pura2 dia adopsi untuk ‘memperalat’ mereka dalam tindak kejahatannya. Things roll, dan twist standar hollywood, semua plot pasti sudah dapat anda tebak setelah nonton 15-20″ .

Film ini mengingatkan saya akan Tiny Toon nya Spielberg, yang juga sarat dg humor slapstik dan sarkastis. Dan trigger humor yang tidak berhenti mengundang ketawa saya adalah polah tingkah Minions ( those cute little yellow rascals ). Sedangkan karakter2 utama lainnya (yg kebanyakan manusia) cukup boring becandaannya.

Despicable-Me-minions

minions


Minions ini membuat saya teringat Tuck & Roll nya Bugs Life ( yang juga adalah karakter favorit saya di film itu ). Kebayang pasti kan lucunya liat little critters yg jumpy dan sangat aktif, juga slapstik :D

Jadi, ringkasnya, kalau cari humor ringan tanpa bawa anak kelas 3SD kebawah, boleh lah. Kalo mau bawa anak balita atau TK sebaiknya jangan, disamping repot anda harus bolak-balik menerangkan, “yang ini jangan ditiru ya” hehe.

Tuck and Roll

Tuck and Roll

Comment now!
















Trackbacks