Baiklah, siapa yang ga bosen dan stress dengan kemacetan yang terjadi di Jakarta.
Nah kata orang bijak kan, mulailah dari yang kecil dan simple, serta mulailah dari diri sendiri. Oleh karena itu saya mengusulkan beberapa ide untuk mengatasi kemacetan ini.

Hovercars ? sepertinya tidak deh

Mulanya saya mau mengusulkan ini, disamping keren kan seru bisa melayang-layang bersama keluarga.
Misalnya :

Cuman masalahnya kebanyakan hovercar yang ada ini cukup mahal ( biasanya dibanderol miliaran dolar US ), dan tentu butuh landas pacu. Jangankan landas pacu, rumah aja sekarang harus tumpuk2 kok , jakarta kekurangan lahan man, jadi sepertinya usul ini mesti diskip. Disamping itu kebanyakan hovercar juga masih dalam tataran konsep dan prototype.

Personal Jetpack

final front design - jetpack
Anda ingat Rocketeer ? Dulu habis nonton itu, saya bayangin personal jetpack semacam ini harusnya tidak jauh dari implementasi, waktu itu saya ngira-ira tahun 2020 an lah udah mulai ada seenggaknya riset atau prototipnya ( khayalan anak smp yang hanya mengandalkan perut.. eh intuisi :P ). Tapi ternyata eh ternyata, riset & prototip ternyata sudah dimulai sejak lama ( silakan search google ), dan ini menghantarkan pada usulan saya yang kedua, yaitu Personal Jetpack. Salah satu yang sebentar lagi siap dipasarkan adalah punyanya pak Martin di NewZealand. Cukup dengan merogoh kocek sekitar 75000 $ an bisa kok dibawa pulang, boleh tanpa SIP lagi ( Surat Ijin Pilot , bukan istilah resmi.. ini bisa2 nya saya doang :P ). Berikut list spek nya :

  • Bahan Bakar : Premium, jadi mudah kalo mau ngisi bensin.
  • Jarak tempuh 30mil ( sekira 48Km ), pada kecepatan : 60mph ( sekira 100Km/jam ). Tinggi 8000ft ( sekira 2.4 Kilometer )
  • Dilengkapi low altitude ballistic parachute.

piloted jetpack
Nah gimana ? saya ga masalah kok kalo bapak2 dewan yang terhormat dan para penjabat pake jetpack ini ( asal mereka beli pake duit sendiri lho, misal 1$= 9000 rupiah, jadi harga nya sekitar Rp 675 jt saja :) ), daripada mesti pake protokol yang ngabis2 in jalan yang emang sudah macet ( pengawal dsb ).. pake ini aja, simple praktis dan cukup aman. Kalau mau cepat sampai tujuan apalagi. Tinggal pake, wuss terbang deh sampai tujuan, gapake macet, gapake minggir2 in pemakai jalan raya lainnya.

Kalau bahan bakar sudah low kan tinggal turun sebentar isi pake Bensin Premium. Terbang lagi. Dan kalaupun ada apa2 ada parasutnya kok… takut nyangkut di kabel2 listrik & telp yang semrawut ? ga nyaman karena udara diatas jakarta panas dan penuh asep polusi ? … yaa seenggaknya jadi sadar kan banyak yang harus dikerjain buat benerin jakarta dan ga bolos2 lagi -_-;

One response


Do you want to comment?

Comments RSS and TrackBack Identifier URI ?

jakarta dipikiri terus nganti ra iso mikir. :P

August 25, 2010 9:00 am

Comment now!
















Trackbacks